Friday, August 17, 2012

Transfer RvP ke MU Diperkirakan Mencapai 1 Trilliun Lebih

Robin Van Persie
Robin Van Persie

Manchester United rela menggelontorkan "mahar" sebesar 24 Juta Poundsterling untuk mendapatkan servis Robin Van Persie. Itupun belum dihitung dengan gajinya per pekan plus kontraknya yang selama 4 tahun merumput di Old Trafford. Total biaya yang dikeluarkan MU untuk mendapatkan RVP diperkirakan hingga Rp 1 Trilliun.

Kabarnya Van Persie di gaji oleh MU sebesar 235 ribu pounds atau setara dengan Rp3,5 miliar per pekannya plus bonus. Sebenarnya pihak Arsenal sudah mencegah kepergian Van Persie ke klub lain dengan menawarkan kenaikan gaji hingga 130 ribu pounds. Namun tawaran dari United tampaknya menggoda RVP.

Dengan meraup 235 ribu pounds per minggu, RVP akan mendapatkan total uang hingga 48,9 juta pounds dan jika ditambahkan dengan nilai pembeliannya 24 juta pounds menjadi 72,9 juta pounds atau lebih dari Rp 1 Trilliun.

Sang manajer, Sir Alex Ferguson tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan gaji RVP. Dia mengatakan senang dengan kesepakatan yang terjadi. Van Persie sendiri sudah tiba di Manchester dan melakukan tes kesehatan untuk klub barunya itu pada hari kamis waktu setempat.

“Kami cukup senang dengan kesepakatan Van Persie. Ia belum menandatangani kontrak, namun harga telah disepakati. Ia tiba telah tiba dari London dan kemudian tes medis pada Kamis sore. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana," ujar Ferguson.

Walaupun begitu, transfer Van Persie ke MU masih kalah mentereng dibandingkan saat Mu menggaet Dimitar Berbatov dari Tottenha Hotspurs. Kala itu Berba di tarik ke MU dengan harga mencapai 30.75 juta pounds. Berikut daftar beberapa pemain yang berhasil digaet MU dengan harga yang fantastis.

1. Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur (2008):  30,75 juta pounds
2. Rio Ferdinand dari Leeds United (2002): 29,1 juta pounds.
3. Juan Sebastian Veron dari Lazio (2001): 28,1 juta pounds.
4. Robin van Persie dari Arsenal (2012): 24 juta pounds.
5. Ruud van Nistelrooy dari PSV (2001): 19 jutapounds.
6. Dwight Yorke dari Aston Villa (1998): 12 juta pounds

6 comments:

  1. waw 1 triyun lebih yah..
    super... hehee

    ReplyDelete
  2. walau ditawarin 130 ribu ponds oleh arsenal.,.tetap saja Van Persie tertarik dengan yang 230 ribu ponds...wajarlah....selisih 100 ribu ponds, dan itu jumlah yang tidak sedikit :)

    ReplyDelete
  3. kalo ini udah serasa sorga buat RvP. mantap ya

    ReplyDelete