Wednesday, August 8, 2012

Barcelona Kalahkan MU di Laga Persahabatan Melalui Adu Penalti

Evra Saat Berebut Bola Melawan Alexis
Evra Saat Berebut Bola Melawan Alexis


Barcelona memastikan kemenangan dalam laga persaabatan melawan The Red Devils. Hasil ini mereka pastikan melalui adu penalti yang dicetak oleh Gerard Pique dan Xavi Hernandez. Walaupun Barcelona mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka tidak mampu menjebol gawang David de Gea.

Jalannya Pertandingan

Babak I

Sejak pertandingan dimulai, Barcelona mengambil inisiatif serangan dan mencoba menusuk pertahanan United. Namun, selang dua menit, Setan Merah, yang mulai menemukan ritme permainan mereka, mencoba melakukan penguasaan bola.

Pada menit kelima, Messi mendapat peluang, setelah umpan terobosan hasil dikiriman cerdik Andres Iniesta. Namun, kiper United, David De Gea keluar dari sarangnya dan cukup mampu menggagalkan peluang tersebut, meski tidak terjadi kontak. Gawang United pun tetap aman.

Memasuki menit ke-18, United mendapat peluang melalui Luis Nani. Gelandang berkebangsaan Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes.

Selanjutnya, Barcelona lebih mendominasi lini tengah. Dan, pada menit ke-22, Messi kembali mendapat peluang bagus. Berhasil menusuk dari lini tengah, penyerang asal Argentina itu masuk ke kotak penalti United dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-33, berawal dari permainan tiki-taka khas Barcelona, Messi mengirim umpan kepada Cristian Tello yang berdiri bebas di sebelah kanan pertahanan Barcelona. Namun, Tello memilih mengirim umpan datar ke tengah. Sayang, bola masih bisa dihadang oleh Rio Ferdinand.

Selanjutnya, permainan masih didominasi Barcelona melalui umpan-umpan pendek yang dilakukan para pemainnya. Namun, peluang emas justru didapat United melalui titik putih jelang berakhirnya babak pertama. Sayang, Rooney gagal mengeksekusinya dengan sempurna, sehingga kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak II

Memasuki paruh kedua, Barcelona melanjutkan dominasinya dengan melakukan permainan bola-bola pendek. Namun, United pun tak kalah berbahaya semenjak kehadiran Shinji Kagawa dan Michael Carrick di lini tengah.

Saat laga memasuki menit ke-49, Kagawa mengancam gawang Barcelona, yang kini dikawal Jose Manuel Pinto. Rekrutan anyar United itu melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang Barcelona. Namun, dengan cermat Pinto berhasil menepis bola hasil tendangan Kagawa.

Pada menit ke-64, De Gea melakukan dua penyelematan brilian. Berawal dari umpan terobosan Dani Alves, Alexis Sanchez kemudian tinggal berhadapan dengan De Gea. Namun bola hasil sepakannya berhasil dihadang oleh kiper asal Spanyol tersebut dengan menggunakan kakinya. Tak berselang lama, ia juga menepis bola sundulan Pedro.

Selanjutnya, dominasi masih dipegang Barcelona, meskipun United juga sesekali memberikan tekanan. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tak juga tercipta hingga berakhirnya babak kedua. Dan, pemenang pun kemudian ditentukan melalui adu penalti.

Adu penalti
BARCELONA: Xavi (masuk), Pique (masuk)
MAN.UNITED: Nani (gagal), Young (gagal)

Susunan pemain:
BARCELONA: Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Sergi Roberto, Iniesta, Busquets; Alexis, Messi, Tello. Sub: Pedro, Pinto, Xavi, Pique, Alba, Rafinha, Montoya.

MAN.UNITED: De Gea; Valencia, Rio, Vidic, Evra; Nani, Scholes, Anderson, Young; Rooney, Welbeck. Sub: Kagawa, Carrick, Berbatov, Powell, Wootton.

Sumber : okezone.com

6 comments: