Saturday, August 4, 2012

Chicharito Optimis Menghadapi Musim Depan

Javier 'Chicharito' Hernandez
Javier 'Chicharito' Hernandez

Striker mungil MU, Javier "Chicharito" Hernandez meredup di musim keduanya bersama Manchester United. Namun sang manajer berkeyakinan bila Chicharito akan kembali ke performa terbaiknya musim depan. 

2 Tahun lalu, Chicharito diboyong dari klub asal meksiko yakni Chivas Guadalajara menuju ke Old Trafford. Di MU, dia langsung membuat sensasi dengan mencetak 20 gol dalam 45 kali penampilannya.

Akibat penampilan cemerlangnya tersebut, Ia turut andil membawa The Red Devils menjuarai liga untuk kali ke-19 dan melaju ke final Liga Champions walaupun di final kalah dari Barcelona.

Di musim keduanya, perjalanan karir Chicharito tidak berjalan mulus. Tampil di 36 pertandingan, dia hanya mencetak total 12 gol di semua kompetesi. Hal ini diakibakan ia diganggu cedera di awal musim

Musim 2012-13, MU yang memiliki ambisi besar berharap penyerang meksiko ini kembali On Fire. Chicharito sendiri diizinkan untuk tidak memperkuat negaranya di Olimpiade London 2012. Dengan demikian ia akan mendapat istirahat lebih banyak untuk memulihkan kebugarannya di musim depan.

"Saya pikir musim ini kita akan melihat Chicharito yang lebih baik," yakin Ferguson dalam wawancaranya dengan majalah resmi klub, Inside United.

"Dalam empat atau lima tahun terakhir dia selalu bermain di sepanjang musim panas. Tahun ini, dengan kerjasama Meksiko, dia mendapatkan waktu istirahat yang layak. Dan dimulai pada Mei saat saya memutuskan tidak membawanya ke Belfast untuk laga testimonial Harry Gregg."

"Itu penting bagi dia dan saya yakin dia akan mendapatkan manfaatnya. Kami telah melihat buah dari itu di latihan awal dan saya pikir dia akan memiliki musim yang bagus," tukasnya.

No comments:

Post a Comment