Wednesday, September 28, 2011

Rio Ferdinand Tolak Dakwaan FA Terkait Kasus Rasisme John Terry

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand Menolak Dakwaan FA
Defender Manchester United, Rio Ferdinand menerima dakwaan dari puhak FA terkait sebuah tweet yang ia buat beberapa waktu yang lalu tentang kasus rasisme yang menimpa rekan senegaranya John Terry. Namun, bek Manchester United itu menolak dakwaan  FA tersebut.

Menurutnya, Tweet yang ia ketik dibuat untuk Ashley Cole bukan John Terry. Saat itu Ferdinand menanggapi tweet pengguna Twitter lainnya. Pengguna tersebut menyebut Cole adalah 'Choc-ice'. Namun yang menjadi bahan masalah adalah jawaban Ferdinand terhadap tweet orang tersebut.

"I hear you fella! Choc-ice sangat klasik. Hahahaha." tulis Ferdinand. Sebagai catatan 'choc-ice' adalah istilah untuk menggambarkan seorang kulit hitam yang merasa dirinya adalah kulit putih. Untuk Screenshotnya bisa di lihat di bawah ini :

Tweet Rio Ferdinand Terhadap Salah Satu Pengguna Twitter 
Tweet Rio Ferdinand Terhadap Salah Satu Pengguna Twitter
FA kemudian mendakwa Ferdinand akibat perkataanya tersebut. FA menilai, Rio telah bertindak tidak pantas dan/atau memberi pengaruh buruk membuat komentar yang merujuk pada asal dan/atau warna dan/atau ras.

FA itu kemudian memberi tenggat waktu kepada Ferdinand sampai hari Kamis (2/8/2012) waktu setempat untuk memberikan tanggapan. Namun Ferdinand tetap berkeyakinan terhadap apa yang dia tulis di Twitter.

"Pemain Manchester United Rio Ferdinand hari ini (Kamis 2 Agustus) menolak dakwaan FA atas perbuatan tidak pantas terkait komentar yang ia buat di Twitter," demikian statemen yang dirilis oleh situs resmi klub.

Dalam statemen yang sama, Ferdinand juga meminta personal hearing terhadap kasus tersebut.

No comments:

Post a Comment