Monday, August 15, 2011

Gambaran Skuad Bertahan Manchester United di Awal Musim 2012/2013

Rio Ferdinand, Defender Manchester United
Rio Ferdinand, Defender Manchester United

 Musim 2012/2013 memang belum berjalan namun Manchester United sudah menggambarkan beberapa nama yang mungkin akan menjadi skuad utama United dimusim depan. Saat ini mereka memamng akan menjalani tur di Eropa. Setidaknya momen ini akan sedikit memberi penerawangan akan skuad bertahan MU musim depan untuk laga-laga awal.
Mengawali laga tandang dengan melawan Everton tanggal 20 Agustus mendatang, beberapa bek United diapstikan absen, yakni Chris Smalling dan Jonny Evans keduanya di pastikan masih mengalami cedera.
Tur Eropa United akan menjalankan tiga laga ujicoba. Lawan yang mereka hadapi di tur kali ini adalah Valerenga, Barcelona, dan Hannover. Setidaknya penurunan skuad bek di laga tersebut akan menggambarkan barisan pertahanan united.

"Smalling absen 10 pekan karena operasi metatarsalnya dan Evans masih berlatih ringan. Saat ini mereka adalah kehilangan berarti dan mereka juga akan absen di awal musim," kata Manajer MU Sir Alex Ferguson melalui situs resmi klub.

"Rafael (yang tengah membela Brasil di Olimpiade) tidak ada dan Fabio sedang dipinjamkan, jadi itu adalah empat pemain bertahan yang tidak kami miliki saat ini untuk mengisi empat posisi pemain belakang."

"Tapi kami punya Phil Jones, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan Patrice Evra. Itulah empat bek kami saat tur. Semoga saja kami tidak diganggu cedera lagi karena itu akan bikin pilihan saya menipis," papar Fergie.

Walaupun beberapa pemain bertahan dipastikan absen, namun United tetap memiliki asa yang kuat untuk menapaki musim depan.

No comments:

Post a Comment